Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Larang Neymar Pergi ke Madrid

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 2 Februari 2016 | 21:35 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar, menjalani sesi konferensi pers jelang acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat. (FABRICE COFFRINI/AFP)

Neymar dinilai tak akan meninggalkan Barcelona karena El Barca merupakan klub terbaik dunia. Hal tersebut disampaikan salah satu legenda Barca, Ronaldinho.

Belakangan ini, Neymar menjadi sorotan berbagai media karena dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Bahkan, salah satu nomine Ballon d'Or 2015 itu sempat diisukan akan menyeberang ke rival El Barca, yakni Real Madrid.

Rumor itu bermula dari situasi kontrak Neymar di Barcelona yang akan berakhir pada 2018. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pembaruan kontraknya di Camp Nou.

Ronaldinho mengaku yakin spekulasi tersebut tidak akan terealisasi. "Neymar berada di tim terbaik dunia dan berada satu tim dengan pemain terbaik dunia. Menurut saya, dia tidak akan pergi ke Madrid," kata Ronaldinho kepada Mundo Deportivo.

"Neymar adalah fenomenal. Messi yang terbaik pada era ini. Sama halnya dengan Pele, Maradona, atau Ronaldo saat era mereka. Leo telah membuat sejarah dan Neymar sedang membuat melakukan itu. Saya berharap dia akan menjadi pemain terbaik suatu saat nanti. Saya yakin itu," sambung pemain asal Brasil tersebut.

Lebih dari itu, Ronaldinho berharap Neymar bisa bertahan lebih lama di Camp Nou untuk menikmati gelar lebih banyak lagi. Lebih kurang tiga musim bersama Barca, Neymar telah merasakan enam gelar diantaranya La Liga dan Liga Champions.

"Saya bahagia karena ada pemain lain dari Brasil yang tampil baik untuk Barca. Itu alasan mengapa saya berharap dia bisa bertahan untuk beberapa tahun lagi," tuturnya.