Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Sebut Guardiola Bisa Menjadi Magnet Pemain Bintang ke Etihad

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Februari 2016 | 18:28 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, saat memimpin timnya dalam sesi latihan jelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2014-2015 menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada 14 April 2015. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Mantan striker Arsenal yang juga pernah bermain di Barcelona, Thierry Henry, mengatakan bahwa kepastian pengangkatan Josep Guardiola sebagai manajer baru Manchester City musim depan bisa menjadi magnet tersendiri bagi pemain bintang untuk merapat ke Stadion Etihad.

Manchester City sebenarnya telah memiliki para pemain hebat di setiap lini permainan tim.

Namun, hal tersebut ternyata belum mampu mengantar The Citizens menjadi juara Liga Champions.

Meski memiliki banyak pemain dengan status bintang, hanya ada Yaya Toure yang memiliki pengalaman menjadi juara Liga Champions dan Martin Demichelis sebagai finalis kala memperkuat Bayern Muenchen.

Hal tersebut dipercaya Henry menjadi penghalang bagi City untuk bisa menjadi yang terbaik di Eropa.

Kini, Henry menilai  peluang City untuk menjadi juara Liga Champions semakin besar dengan bergabungnya Guardiola.

Baca Juga:

Salah satu faktor utamanya adalah bergabungnya para pemain besar dunia ke Etihad dengan keberadaan Guardiola sebagai magnet.

"Jika Anda adalah penggemar Manchester City saat ini, sangat jelas bahwa Anda bisa mulai bermimpi tentang memiliki beberapa pemain hebat," kata Henry kepada Sky Sports.

"Bukan hanya karena City sebagai klub besar dan memiliki sumber daya, tetapi Pep Guardiola akan menjadi orang yang dapat menarik setiap pemain di dunia untuk dilatih olehnya," sebut Henry.

[video]https://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]