Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Okto Maniani, Carsae FC Bakal 'Trial' Imanuel Wanggai

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 2 Februari 2016 | 18:10 WIB
Gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, bakal menjalani uji coba di klub Timor Leste, Carsae FC. (IWAN SETIAWAN/JUARA.net )

Klub asal Timor Leste, Carsae FC, masih belum berhenti memburu pemain Indonesia. Setelah merekrut Oktovianus Maniani, mereka juga mengajak gelandang Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai, untuk menjalani trial (uji coba).

Kabar mengenai trial Wanggai disampaikan Carsae FC melalui laman Facebook resmi klub pada Selasa (2/2/2016).

Dalam pernyataan itu, mereka menjelaskan bahwa trial pemain 27 tahun itu merupakan usulan dari Okto, panggilan Oktovianus Maniani.

"Carsae FC melalui Oktovianus Maniani, mengundang Imanuel Wanggai untuk try out di Dili," demikian pernyataan Carsae FC. "Bila pemain tersebut bisa menunjukkan bahwa dia layak masuk Carsae FC, dia bisa melanjutkannya dengan tanda tangan kontrak untuk satu musim kompetisi."

Baca juga: Lagi, Pemain Indonesia Bermain di Timor Leste

Wanggai menjadi incaran Carsae FC setelah pemain Indonesia lain, Ramdani Lestaluhu, batal bergabung dengan alasan faktor keluarga.

Ketertarikan Carsae FC terhadap Wanggai pun sudah dikonfirmasi langsung oleh sang presiden klub, Pedro Miguel SCV Carrascalao.

"Saya tidak berkomunikasi langsung. Tetapi, memang saya tertarik dengan Immanuel Wanggai untuk ikut trial satu atau dua game di sana," ujar Pedro seperti dikutip dari Harian Super Ball, Selasa (2/2/2016).

Jika Wanggai benar-benar dikontrak oleh Carsae FC, dia akan menjadi pemain Indonesia kelima yang merumput di Liga Futebol Amadora (LFA) Timor Leste pada 2016.

Pemain Indonesia yang sudah lebih dulu ke Timor Leste selain Okto adalah Abdul Rahman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai. Tiga nama terakhir tergabung di Karketu Dili FC.