Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giliran Dani Pedrosa yang Kecelakaan

By Selasa, 2 Februari 2016 | 16:59 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016). (MOTOGP.COM)

Jumlah pebalap yang terjatuh pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016), terus bertambah.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, terjatuh di tikungan 5, tempat yang sama di mana Jorge Lorenzo (Yamaha Movistat) mengalami insiden, beberapa jam sebelumnya.

Pedrosa terjatuh ketika sesi yang berlangsung delapan jam tersebut tersisa sekitar 30 menit. Dia tidak mengalami cedera dan bisa berjalan.

Sekitar 15 menit kemudian, dua pebalap juga terjatuh, yakni Yonny Hernandez (Aspar) dan Pol Espargaro (Yamaha Tech3). Bagi Espargaro, ini adalah kali kedua dia terjatuh hari ini.

Loris Baz (Avintia Racing) merupakan pebalap pertama yang terjatuh hari ini, saat melintasi lintasan lurus Sepang. Dia terjatuh ketika sesi beru berjalan sekitar 40 menit.

Sesi dihentikan selama satu jam lebih untuk membersihkan lintasan dari serpihan-sepihan motor Baz.

Pada siang hari, giliran Espargaro, Lorenzo, dan Tito Rabat (Marc VDS) yang mengalami indsiden. Semua pebalap yang mengalami kecelakaan tidak mendapat cedera.

Hari kedua tes pramusim berlangsung mulai pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 18.00 waktu setempat (09.00-17.00 WIB).