Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Liverpool Sudah Ajukan Tawaran untuk Teixeira, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 2 Februari 2016 | 16:57 WIB
Gelandang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, saat beraksi dalam balutan jersey Shakhtar Donetsk. (FRANCK FIFE/AFP)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberikan jawaban atas kegagalan klubnya mendatangkan gelandang andalan Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira.

Sebelum bursa transfer Januari ditutup pada Selasa (2/2/2016) pagi WIB, Liverpool sempat dilaporkan bakal merekrut Teixeira, yang sementara ini merupakan top scorer Liga Primer Ukraina.

The Reds pun dikabarkan sudah mengajukan tawaran sebesar 32 juta poundsterling (Rp 631 miliar) untuk Teixeira.

Namun, Shakhtar ditengarai enggan melepas pemain Brasil berusia 26 tahun itu di bawah angka 50 juta poundsterling (Rp 986 miliar).

Meskipun demikian, Klopp tak merasa kecewa dengan kegagalan Liverpool mendatangkan Teixeira. Sebab, dia menilai tawaran yang diajukan oleh manajemen klub sudah realistis.

"Sangat penting bagi Anda untuk memercayai kami. Ini sudah menjadi keputusan yang umum (soal Teixeira). Kami tidak bisa memainkan negosiasi ini hingga akhir," ujar Klopp seperti dikutip dari ESPN FC, Selasa (2/2/2016).

"Ini bukan berarti kami tak punya uang, tetapi Anda harus bekerja dengan kehormatan dan tanggung jawab. Itulah yang kami lakukan," ucapnya.

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, Liverpool hanya melakukan dua transaksi, yakni pembelian Marko Grujic dari Red Star Beograd, dan peminjaman Steven Caulker dari Queens Park Rangers.

[video]https://video.kompas.com/e/4731554624001_ackom_pballball[/video]