Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, Madrid Gagalkan Transfer Pemain Ini ke Barcelona

By Selasa, 2 Februari 2016 | 13:40 WIB
Gelandang Villarreal, Denis Suarez, merayakan gol ke gawang Sociedad dalam duel Liga Spanyol, 20 Desember 2015. (ANDER GILLENEA/AFP)

Bursa transfer musim dingin tahun ini di La Liga berujung tanpa gairah. Barcelona gagal mendapatkan gelandang serang Villarreal, Denis Suarez, akibat dihalangi sang rival, Real Madrid.

Pada hari terakhir pembukaan bursa, Senin (1/2/2016), Barcelona dikabarkan melakukan upaya terakhir untuk merekrut Suarez. Pemuda Spanyol berusia 22 tahun itu dipersiapkan guna menambah kedalaman skuat Barca.

Ia dapat mengisi posisi sepeninggal Rafinha, yang mengalami cedera panjang. Namun, kepindahan Suarez ke Camp Nou baru bisa direalisasikan setelah Villarreal mendapat penggantinya. Madrid berperan secara tidak langsung dalam proses transaksi tersebut.

 

Baca Juga:

 

Jika Suarez jadi pindah ke Barca, Villarreal mengincar pemain Madrid, Denis Cheryshev, untuk menggantikannya. Namun, manajemen El Real malah mengirim Cheryshev sebagai pinjaman ke Valencia.

Buntutnya, Villarreal menolak melepas Suarez karena sudah kehilangan jaminan mendapatkan Cheryshev.

[video]https://video.kompas.com/e/4731554618001_ackom_pballball[/video]


Denis Suarez merupakan anggota tim Barcelona B pada 2013-2015. Ia dipinjamkan ke Sevilla musim lalu sebagai bagian transfer Ivan Rakitic dari klub tersebut ke Barcelona.