Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Penuhi Permintaan Debuchy untuk Pergi

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 2 Februari 2016 | 06:01 WIB
Mathieu Debuchy saat beraksi di pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Champions antara Arsenal melawan Dinamo Zagreb di Maksimir Stadium pada 16 September 2015. (ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES)

Arsenal resmi melepas Mathieu Debuchy dan meminjamkannya ke FC Gorindins de Bordeaux hingga akhir musim 2015-2016, Senin (1/2/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Baik Arsenal maupun Bordeaux tidak mengungkapkan biaya transfer berdasarkan kesepakatan peminjaman Debuchy. Di klub asal tanah kelahirannya tersebut ia akan mengenakan seragam bernomor punggung 24.

Sudah sejak sebelum bursa transfer musim dingin 2016 dibuka, Debuchy menyatakan keinginan besarnya untuk meninggalkan Arsenal. Baik itu pindah secara permanen maupun sebagai pemain pinjaman.

Debuchy merasa butuh mendapatkan kesempatan bermain reguler. Tetapi kecil kemungkinan hal itu didapatkannya di Arsenal karena posisi tersebut kini menjadi milik Hector Bellerin.

Bermain secara reguler musim ini menjadi sangat penting bagi bek berusia 30 tahun ini. Jika tidak, akan sangat sulit baginya untuk bisa memperkuat tim nasional Prancis pada ajang Euro 2016 yang juga digelar di negaranya tersebut.

"Mathieu Debuchy dipinjam hingga Juni 2016. Bek kanan ini datang dari Arsenal terkait upayanya mendapatkan tempat untuk tampil pada Euro 2016. Ia akan menggunakan nomor punggung 24," tulis pernyataan yang dirilis situs resmi Bordeaux.

Musim ini Debuchy hanya tampil sebanyak tujuh kali bersama Arsenal. Total sejak didatangkan dari Newcastle United pada Juli 2014, ia baru memainkan 22 pertandingan di bawah asuhan Arsene Wenger.

"Semua orang di Arsenal berharap yang terbaik bagi Mathieu selama di Girondins," tulis situs resmi Arsenal.