Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengumuman Penunjukan Guardiola Bahayakan Manchester City?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Februari 2016 | 00:26 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, saat memimpin timnya di pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2014-2015 menghadapi FC Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, pada 15 April 2015. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Manchester City telah mengumumkan bahwa mereka akan ditangani oleh pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, mulai 2016-2017. Namun, hal ini dipercaya telah membahayakan The Citizens sendiri.

City saat ini masih berkompetisi di empat ajang utama, yaitu Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Peluang klub untuk menjuarai keempat kompetisi itu pun masih terbuka lebar.

Bahkan, City telah memastikan satu tempat di final Piala Liga Inggris menghadapi Liverpool untuk memastikan satu gelar pada musim ini.

Tetapi, kini fokus Manchester Biru saat ini dipercaya sedikit banyak telah terganggu.

Fokus para pemain, terutama Manajer Manuel Pellegrini yang kini masih menjabat, dipastikan akan terganggu atas pengumuman ini.


Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Aston Villa, pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion Villa Park, Sabtu (30/1/2016).(JUSTIN TALLIS/AFP)

Beberapa praktisi sepak bola Inggris menilai bahwa momen yang dipilih City mengumumkan penunjukan Guardiola ini amat tidak tepat. Bahkan, sebagian besar menyebutnya pada waktu paling buruk.

Hal ini juga diutarakan oleh mantan pemain Arsenal di era 80-an yang menjadi pundit di Sky Sports, Charlie Nicholas.

Mantan pemain berusia 54 tahun itu membandingkan hal ini dengan apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson saat mengumumkan pengunduran dirinya di Manchester United.