Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Terry Bakal Dibujuk ke Crystal Palace

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Februari 2016 | 22:50 WIB
Bek Chelsea, John Terry, merayakan kemenangan timnya dalam lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew, menyatakan diri jadi pengagum John Terry. Ia pun mengaku akan membujuk kapten Chelsea itu agar mau bergabung dengan timnya.

Terry bakal pergi dari Chelsea saat kontraknya berakhir usai musim 2015-2016.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh sang pemain setelah partai kontra Milton Keynes Dons pada putaran keempat Piala FA di Stadion MK, Minggu (31/1/2016).

Pardew sebenarnya pernah meminta Terry untuk mendarat di Palace, tetapi ditolak. Pantang menyerah, ia akan melakukannya satu kali lagi.

"Saya sudah bertemu John Terry dan memintanya berkali-kali untuk bergabung dengan saya," tutur Pardew dilansir Independent.

"Tentu saja saya akan meminta satu kali lagi. Saya yakin akan kembali bertemu dia dan mengajukan pertanyaan," kata mantan pelatih Newcastle United tersebut.

Baca juga: Madrid Menang Telak, Zidane Mengaku Terkejut

Kontrak Terry bersama Chelsea berlangsung hingga 30 Juni 2016. Kubu Stamford Bridge menetapkan keputusan untuk tidak membarui masa bakti kaptennya tersebut.

Terry bergabung dengan Chelsea pada usia yang masih sangat belia, yakni 14 tahun. Total 14 trofi mewarnai perjalanan pemain bernomor punggung 26 itu selama di Stamford Bridge.

Terry menjadi pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak di The Blues (696). Ia berada di bawah Ron Harris (795) dan Peter Bonetti yang mencatatkan 729 penampilan.

[video]https://video.kompas.com/e/4719885112001_ackom_pballball[/video]