Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Berkicau soal Pep

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 1 Februari 2016 | 21:27 WIB
ern Muenchen, Pep Guardiola, saat sesi latihan menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions kontra Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, 14 April 2015. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Manchester City membuat sensasi dengan mengumumkan Josep Guardiola sebagai manajer The Citizens mulai musim 2016-2017.

Kabar tersebut disambut gembira oleh suporter Manchester Biru. Namun, tidak bagi Rio Ferdinand yang merupakan legenda dari Manchester United.

Kekecewaan tersebut terungkap lewat kicuannya di akun Twitter-nya, @rioferdy5. Ferdinand menilai pemberitaan tersebut mengacaukan harinya dan dia menampilkan emoji menangis di kicauannya.

"Pep bergabung dengan City sangat mengacaukan hariku. Rekor dia di Barca dan Bayern tidak masuk akal. Klub yang mana pun yang dia tuju akan meningkat dan itu menyedihkan," tulis Ferdinand.

City mengonfirmasi penunjukkan Pep setelah Sammy Lee membocorkan surat pengumuman tersebut. Sammy yang merupakan kontributor Goal untuk The Citizens tersebut membocorkannya dengan mengunggah surat tersebut melalui akun Twitter-nya, @Sammy_Goal.

Menurut surat bertanda tangan 1 Februari 2016 itu, Manchester City telah mencoba menghadirkan Pep Guardiola di kursi manajer sejak 2012. Namun, eks pelatih Barcelona itu lebih memilih Bayern Muenchen. Nantinya, Pep akan membesut City selama 3 tahun.