Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kompetisi Belum Jelas, Semen Padang Kembali Berlatih

By Yosrizal - Senin, 1 Februari 2016 | 23:20 WIB
Para pemain Semen Padang saat merayakan gol Adi Nugroho di final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (HERKA YANIS/JUARA.NET)

Meski belum ada kepastian tentang ajang apa lagi yang akan diikuti oleh Semen Padang, manajemen sudah menginstruksikan kepada tim pelatih agar memulai latihan.

Bertempat di lapangan komplek PT Semen Padang di Indarung, Senin (1/2/2016) pagi, para pemain Tim Kabau Sirah menggelar latihan perdana.

Hanya, pada latihan pembuka yang dipimpin langsung pelatih kepala Nilmaizar, baru delapan pemain yang hadir. Kecuali Vendry Mofu, semuanya pemain lokal asal Sumbar. Pemain luar Sumbar baru akan datang Selasa dan Rabu besok.

Mereka yang mengikuti latihan pembuka tersebut terdiri dari kapten tim Hengky Ardiles, Jandia Eka Putra, Irsyad Maulana, Ruddy, Leo Guntara, Arif Yanggi, dan satu pemain trial asal Jerman yang sudah menjadi warga negara Indonesia, Kevin, 25 tahun.

Pemain lain yang belum hadir tetapi sudah membubuhkan tanda-tangannya dalam kontrak baru adalah Muhammad Nur Iskandar, Handi Ramdan, Satrio Syam, Novan Satya Sasongko, dan Novrianto.

“Benar. Mereka mungkin akan datang Selasa atau Rabu besok. Tetapi, semuanya sudah oke dan siap kembali berkostum Kabau Sirah,” ucap asisten pelatih Weliansyah.

Rabu (3/2/2016), pelatih Nilmaizar langsung menggelar latihan di Stadion Agus Salim, dengan harapan pada saat itu semua pemain yang sudah terikat kontrak dan sejumlah pemain yang menjalani trial  sudah hadir.

“Tentu saja kami berharap publik sepak bola Sumbar bisa melihat persiapan tim dari awal dan memberikan dukungan secara moril kepada Semen Padang,” kata Nilmaizar.