Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Tanggapan Teguh Amiruddin soal Rumor ke Arema

By Iwan Setiawan - Senin, 1 Februari 2016 | 20:33 WIB
Teguh Amiruddin, salah satu kiper incara Arema Cronus menggantikan Kurnia Meiga yang trial ke Jepang. (IWAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Arema Cronus masih bergerilya mencari pengganti kiper utamanya Kurnia Meiga yang trial ke Gamba Osaka Jepang. Tampaknya, pencarian itu bakal segera berakhir pada Februari ini.

Santer beredar kabar mantan kiper Barito Putera dan timnas U-23, Teguh Amiruddin, bakal segera bergabung. Pelatih Milomir Seslija yang memintanya langsung untuk datang ke Malang.

Sinyal positif pun diberikan Teguh. Rencananya, 3 Februari besok dia akan pulang ke Malang setelah menjalani pendidikan TNI di Bandung dalam lima bulan terakhir.

"Pendidikan saya memang baru selesai. Tentu senang kalau bisa gabung Arema. Namun, apa memang mereka mau kontrak saya?" kata kiper 22 tahun ini.

Teguh mengaku butuh waktu untuk memulihkan kondisinya. Selama pendidikan, dia hanya latihan biasa tanpa pelatih khusus.

"Yang terpenting sekarang memang pulihkan kondisi. Karena latihan sendiri dengam di kluh profesional beda," lanjutnya.

Sebenarnya, Teguh bukan sosok asing di Arema. Dia jebolan Akademi Arema. Musim 2012 Teguh masuk skuat Arema senior dan dipinjamkan ke klub Divisi Utama Persekam Metro FC. Tapi setelah hengkang ke Perseru Serui 2013 dan 2014, dia mulai bersinar.

Teguh bisa masuk timnas U-23 dan gabung Barito Putera 2015. Di tim itu dia bertemu dengan Milomir Seslija yang jadi direktur teknik.

Kini kesempatan Teguh jadi kiper utama Arema makin besar karena ada sosok yang menemukan bakatnya di Akademi Arema. Yaitu Yanuar Hermansyah yang juga baru direkrut dari Persela Lamongan untuk menggantikan pelatih kiper lama Alan Haviluddin.