Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Satria Muda Ini Selalu Dengarkan Musik R&B Sebelum Bertanding

By Suci Rahayu - Senin, 1 Februari 2016 | 13:44 WIB
Pemain Satria Muda, Surawi Nolland Vinton, sedang berusaha memasukan bola ketika menghadapi JNE Bandung Utama, Minggu (1/2/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pebasket Satria Muda Pertamina, Surawi Nolland Vinton, selalu mendengarkan musik kesukaannya, R&B untuk mengurangi ketegangan sebelum bertanding.

Hal tersebut kerap dilakukan Vinton saat berada di hotel, perjalanan hingga saat memasuki lapangan untuk melakukan pemanasan.

"Saya selalu menyetel musik tersebut dan baru saya matikan saat pertandingan hendak dimulai," Vinton yang ditemui usai  pertandingan melawan JNE Bandung Utama (JBU), di GOR Bima Sakti, Kota Malang, Minggu (31/1/2016).

Dengan mendengarkan musik, Vinton merasa lebih rileks dan nyaman sehingga sama sekali tidak merasa tegang menghadapi pertandingan.

Vinton menyarankan agar pemain lain mengikuti resepnya untuk mendengarkan musik karena menurutnya musik akan membuat orang lebih senang dan rileks.

"Musik itu membuat saya rileks sehingga membawa suasana hati saya senang ketika bertanding," ujar Vinton.

Terbukti, ketika sedang turun berlaga, Vinton tidak terlihat tegang. Ketenangan Vinton  membawa timnya Satria Muda Pertamina berhasil mengungguli JNE Bandung Utama dengan skor 72-43.