Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sudah Tes Medis, Tottenham Gagal Gaet Pelapis Kane

By Senin, 1 Februari 2016 | 13:04 WIB
Penyerang Fulham, Moussa Dembele, melepas tembakan pada laga Piala FA babak ketiga lawan Wolverhampton pada 13 Januari 2015. (JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Tottenham harus menerima tamparan di hari-hari terakhir bursa transfer ketika Fulham membatalkan transfer potensial striker Moussa Dembele (19).

Guardian mensinyalir kegagalan perpindahan sang penyerang terjadi karena Spurs mencoba, secara mendadak, negosiasi ulang mengenai skema peminjaman kembali sang pemain.

Padahal, sang pemain sudah menjalani tes medis di White Hart Lane pada Sabtu (30/1/2016) jelang transfer senilai 6 juta pounds.

Sejak awal, Fulham membolehkan transfer Dembele dipastikan sekarang dengan sang pemain dipinjamkan lagi ke mereka.

Sistem seperti ini wajar terjadi, salah satunya adalah ketika Manchester United membeli Wilfried Zaha dari Crystal Palace dan langsung meminjamkan sang pemain lagi ke klub yang ketika itu masih bermain di Divisi Championship tersebut.

Fulham menekankan aspek ini sehubungan dengan posisi klub di kasta kedua Inggris yang genting dengan kubu Craven Cottage hanya terpaut satu poin di atas zona merah.

Dembele merupakan top scorer kedua tertinggi klub musim ini dengan 9 gol.

Ternyata, Tottenham (tentunya lewat Chairman Daniel Levy) menginginkan Dembele langsung bergabung dan melapisi Harry Kane untuk sisa musim ini.

SKy Sports meyakini bahwa perubahan mendadak ini memberikan kesan negatif bagi Fulham dan Dembele sehingga kecil kemungkinan transfer bisa dihidupkan lagi pada sisa jendela transfer.

Spurs kini diisukan kembali melancarkan usaha mendatangkan Saido Berahino dari West Brom, setelah mereka gagal mendapatkan sang pemain musim panas lalu.