Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Real Madrid

By Ade Jayadireja - Senin, 1 Februari 2016 | 11:20 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga, 31 Januari 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat menghadapi Espanyol, Minggu (31/1/2016). Megabintang Portugal itu menjawab kritik dengan membukukan satu lagi rekor bersejarah.

Ronaldo mengukir trigol dalam laga yang dimenangi Madrid dengan skor 6-0 tersebut. Itulah hattrick ke-29 bagi CR7 di kancah La Liga.

Catatan tersebut semakin spesial karena Ronaldo mempraktikkan hattrick yang sempurna. Tiga golnya tercipta lewat tiga cara yang berbeda, yakni dari kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan.

Sebelum menggelontorkan trigol ke gawang Espanyol, CR7 menghadapi kritik karena ketajamannya dinilai mulai menurun pada usia 30 tahun. Ia menjawabnya dengan reaksi sempurna berupa torehan rekor anyar.

Total, Ronaldo sudah mencetak delapan gol dalam dua pertandingan melawan Espanyol musim ini. Sebelumnya, tak ada seorang pun yang sanggup mengukir jumlah gol sebanyak itu melawan musuh yang sama dalam semusim di La Liga abad ini.

Dalam bentrokan pertama di La Liga 2015-2016, CR7 mengoyak jala gawang Espanyol lima kali (12/9/2015). Pada duel tersebut, Madrid juga menang besar 6-0.