Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Wasit, Kapten Inter dan Mancini Terbelah

By Anju Christian Silaban - Senin, 1 Februari 2016 | 06:59 WIB
Pemain belakang Inter Milan, Juan Jesus (kanan), coba menghalau umpan silang dari bek sayap AC Milan, Ignazio Abate, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016). (OLIVIER MORIN/AFP)

 Pemain belakang Inter Milan, Juan Jesus, melontarkan pandangan berbeda dengan pelatih Roberto Mancini terkait wasit Antonio Damato, yang memimpin partai kontra Milan di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).

Setelah pertandingan, Mancini sempat menyebut Damato sebagai sosok tak tahu aturan. Sebab, sang pengadil tak melayangkan kartu merah kepada Gianluigi Donnarumma yang menjatuhkan Eder di kotak penalti.

Juan Jesus justru enggan menyalahkan wasit. Menurut pemain yang didaulat sebagai kapten pada laga ini, Damato tak pantas disalahkan atas kekalahan I Nerazzurri.

"Damato sudah melakukan tugasnya. Saya pikir tak tepat untuk membicarakan dia. Kami melakukan sejumlah kesalahan, sedangkan Milan memanfaatkannya," kata Juan Jesus.

Kekalahan dari Milan sekaligus mempertegas grafik menurun Inter. Pada 2016, mereka hanya memenangi satu dari lima pertandingan Serie A, bahkan dua di antaranya berujung kekalahan.

Pemain berkebangsaan Brasil melihat rentetan hasil negatif telah menjatuhkan moral rekan-rekannya.

"Ini masalah kepercayaan diri. Kami harus kembali bekerja bersama dan keluar dai momen sulit," ucap dia.

Catatan kemasukan tiga gol pada partai derbi merupakan hal langka untuk Inter. Kali terakhir mereka mengalaminya yakni pada April 2011.

[video]https://video.kompas.com/e/4730820046001_ackom_pballball[/video]