Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Geser Juventus, Fiorentina Bermain Imbang Tanpa Gol

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 31 Januari 2016 | 23:08 WIB
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne (kanan), berpelukan dengan Gonzalo Higuain, seusai mencetak gol ke gawang Empoli, pada laga Serie A di Stadion San Paolo, minggu (31/1/2016). (CARLO HERMANN/AFP)

Napoli berhasil menggeser Juventus dari puncak klasemen setelah meraih kemenangan pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (31/1/2016). Sementara itu, pada saat yang sama, Fiorentina hanya bermain imbang tanpa gol.

Napoli meraih kemenangan 5-1 atas Empoli di Stadion San Paolo. Empat gol Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain, Lorenzo Insigne, Jose Callejon (2 gol), dan gol bunuh diri Michele Camporese.

Adapun gol Empoli tercipta melalui tendangan bebas keras Leandro Daniel Paredes.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, Napoli sempat kesulitan meladeni perlawanan Empoli. Bahkan, Napoli harus tertinggal lebih dulu.

Empoli secara mengejutkan mampu unggul 1-0 pada menit ke-28, melalui gol sepakan keras Paredes dari luar kotak penalti.

Namun, Napoli berhasil membalasnya saat laga memasuki menit ke-33, melalui upaya top scorer mereka, Higuain.

Pemain asal Argentina itu menceploskan bola dengan tandukannya, setelah menerima umpan silang terukur dari Insigne. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Saat babak kedua, tepatnya menit ke-51, Napoli kembali membobol gawang Empoli melalui tendangan bebas Insigne. Napoli pun berbalik unggul 2-1.

Selang satu menit kemudian, keunggulan Napoli bertambah menjadi 3-1, berkat gol bunuh diri yang dilakukan bek Empoli, Michele Camporese.

Napoli pun memperkokoh kemenangan mereka melalui dua gol yang diciptakan Jose Callejon pada menit ke-84 dan 88. Dengan demikian, Napoli menang telak 5-1 atas Empoli.