Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eder Ingin Debut seperti Wesley Sneijder di Inter Milan

By Beri Bagja - Minggu, 31 Januari 2016 | 19:12 WIB
Eder (kiri) memperhatikan instruksi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam sesi latihan menjelang duel kontra AC Milan, 29 Januari 2016. (DOK. TWITTER)

Pemain anyar Inter Milan, Citadin Eder, menatap debut untuk klubnya dalam lakon derbi menghadapi AC Milan, Minggu (31/1/2016). Eder berharap menjalani partai perdananya seperti eks jagoan Inter, Wesley Sneijder.

Dalam kolom prakiraan formasi di La Gazzetta dello Sport, Eder dicantumkan bakal dipasang sejak menit awal sebagai pendamping Mauro Icardi di lini depan.

Penyerang yang baru direkrut dari Sampdoria itu tak sabar ingin segera tampil berbalut kostum Inter. Eder mengenang kisah Sneijder, yang langsung bersinar dalam laga debut bareng Nerazzurri (Hitam-Biru), julukan Inter.

Sneijder direkrut dari Real Madrid pada 27 Agustus 2009. Hanya beberapa jam setelah tiba di Italia dan meneken kontrak bareng Inter, ia mencicipi partai perdananya dengan menghadapi AC Milan.


Wesley Sneijder (kiri) menghindari penjagaan Gennaro Gattuso dalam partai AC Milan lawan Inter di Giuseppe Meazza, 29 Agustus 2009.(CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Sneijder pun langsung menyatu dengan rekan-rekan baru. Gelandang serang yang kini membela Galatasaray itu menjadi salah satu pemain terbaik dalam laga yang berujung kemenangan 4-0 untuk Inter.

"Saya ingat performa Sneijder pada malam itu. Anda harus selalu siap ketika menghadapi pertandingan sekelas derbi," ucap Eder, seperti dikutip Gazzetta.

Soal momen tanding lawan klub sekota, Inter bisa mengandalkan kesiapan dan pengalaman Eder.

Sebelum membela Nerazzurri, penyerang naturalisasi Italia kelahiran Brasil itu punya modal cukup baik dalam duel menghadapi rival sekota Sampdoria, Genoa. Dalam enam partai bertajuk derby della Lanterna tersebut, Eder bikin tiga gol.

[video]https://video.kompas.com/e/4719584194001_ackom_pballball[/video]