Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Bicara Soal Dua Pelatih dan Masa Depan di Muenchen

By Ade Jayadireja - Minggu, 31 Januari 2016 | 16:32 WIB
Robert Lewandowski sumbang satu gol saat Bayern menang 4-0 atas Stuttgart, Sabtu (7/11/2015). (STACHE/AFP PHOTO)

Robert Lewandowski merupakan salah satu striker mematikan di Eropa saat ini. Pria asal Polandia itu semakin memikat perhatian usai menciptakan sejarah baru di Bundesliga dengan mencetak lima gol ke gawang Wolfsburg hanya dalam waktu sembilan menit.

Kesuksesan Lewandowski tak lepas dari peran Juergen Klopp dan Pep Guardiola. Sentuhan tangan dingin dua pelatih tersebut menjadikan sang pemain sebagai mesin gol mumpuni.

Berikut ini petikan wawancara Daily Mail dengan Lewandowski.

Saat membela Borussia Dortmund, Anda bermain di bawah arahan Klopp selama rentang waktu 2010–2014. Benarkah Anda pernah kesal kepada dia lantaran ditempatkan sebagai penyerang lubang?

Saya ingin melangkah ke tahap yang lebih jauh. Namun, tiba-tiba saya ditempatkan di posisi nomor 10. Saya sangat marah. Saya ingin bermain sebagai striker sentral.

Pada musim berikut, saya mengerti mengapa pelatih meminta saya untuk menjadi nomor 10. Permainan saya semakin berkembang. Saya sadar bahwa bermain di posisi tersebut membuat saya menjadi pemain yang lebih baik."

Bagaimana Anda melihat Klopp saat ini di Liverpool?

Klopp cocok dengan sepak bola Inggris. Saya sudah melihat betapa pemain-pemain Liverpool senang bekerja dengan dia. Berkaca dari satu atau dua pertandingan, reaksi para pemain menunjukkan bahwa mereka semua bersatu.

Dia selalu membela timnya dan bagaikan seorang ayah bagi semua pemain. Fans Liverpool akan mendukung pelatih yang bersedia memberikan segalanya untuk tim.

Anda menorehkan 25 gol pada musim perdana bersama Bayern Muenchen (2014-2015) dan menjadi top scorer klub. Apakah ketajaman Anda semakin terasah sejak dilatih Guardiola?