Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roni Gunawan Akui CLS Lebih Matang

By Suci Rahayu - Minggu, 31 Januari 2016 | 11:27 WIB
Roni Gunawan pemain Satria Muda hanya mencetak 4 poin saat melawan CLS di Gor Bimasakti Malang, Jawa Timur (30/01/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Kekalahan dari CLS Knights Surabaya (CLS) dengan skor 66-80 menjadi pelajaran berharga bagi Satria Muda Jakarta (SM) dalam laga lanjutan Seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti, Kota Malang pada Sabtu (30/1/2016). Dalam permainan tersebut, CLS menunjukkan permainan yang mendominasi.

Hal tersebut diakui oleh pemain SM Roni Gunawan yang menyebut bahwa permainan CLS lebih matang.

"Kita belum menyatu, belum ada chemistry, sementara mereka (CLS) lebih matang, beberapa pemain timnas juga berada di sana," ungkap Roni usai pertandingan.

Lebih-lebih permainan pemain naturalisasi, Jamarr Andre Johnson tampil cukup agresif dengan menciptakan double-double, 21 angka dan 13 rebound.

"Jammar tadi bermain bagus, selain offense, deffense mereka juga bagus," tutur Roni.

Roni mengakui bahwa masih ada banyak kekurangan yang harus segera dibenahi oleh SM. Ia juga merasa dalam pertandingan tadi bersama rekan-rekannya masih kurang bermain tenang.

"Kami tadi juga sempat terburu-buru," ucapnya.

Lewat video rekaman, Roni bersama timnya akan belajar banyak sebelum menghadapi JNE Bandung Utama pada Minggu (31/1/2016).