Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebahagiaan Iheanacho Usai Cetak 'Hat-trick' Perdana di City

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 31 Januari 2016 | 00:51 WIB
Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Aston Villa, pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion Villa Park, Sabtu (30/1/2016). (JUSTIN TALLIS/AFP)

Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, meluapkan kegembiraannya usai mencetak hat-trick ke gawang Aston Villa, pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (31/1/2016).

Pada partai yang digelar di Stadion Villa Park itu, City berhasil meraih kemenangan telak 4-0. Selain tiga gol Iheanacho, satu gol City lainnya diciptakan oleh Raheem Sterling.

Keberhasilan itu pun mengantarkan City melaju ke putaran kelima atau babak 16 besar Piala FA.

Menanggapi performa trengginasnya tersebut, Iheanacho tentunya merasa bahagia. Pasalnya, hat-trick di kandang Aston Villa merupakan yang perdana selama berseragam City.

"Saya sangat senang dan bersyukur bisa mencetak hat-trick," ujar Iheanacho seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Ini perasaan yang sangat hebat karena itu adalah hat-trick pertama saya. Tentunya saya berharap masih ada performa gemilang lainnya pada masa mendatang," tutur pemuda asal Nigeria tersebut.

Dengan torehan tiga gol tambahan di Piala FA, secara keseluruhan Iheanacho telah mencetak 8 gol dari 18 pertandingan di seluruh kompetisi.

Pencapaian itu tergolong gemilang lantaran Iheanacho baru menginjak usia 19 tahun. Selain itu, produktivitasnya itu lebih baik ketimbang rekan setimnya, Wilfried Bony, yang mencetak 9 gol dari 23 laga.

Iheanacho pertama kali bergabung ke City pada Januari 2014 dari Taye Academy (Nigeria). Enam bulan berselang, dia masuk skuad utama dan menjadi salah satu bomber andalan City selain Bony dan Sergio Aguero.