Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSMS Fokus pada Variasi Menyerang dan Karakter

By Minggu, 31 Januari 2016 | 01:00 WIB
Aldino dan Tambun Naibaho, dua striker PSMS Medan dalam latihan beberapa hari lalu di lapangan Divisi I Kostrad, Cilodong. (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

PSMS Medan yang dipersiapkan kembali memperkuat PS TNI akan menggelar uji coba dalam serangkai try out mereka di Pulau Jawa.

Minggu (31/1/2016) petang, giliran Persewangi Banyuwangi yang akan dijajal Legimin Rahardjo dkk di Stadion Diponegoro. Uji coba ini pun sangat penting bagi punggawa Ayam Kinantan.

Selain sedang mempersiapkan tim ikut serta di turnamen Gubernur Kaltim, game ini juga akan menambah jam terbang Hardiantono dkk sehingga nanti jika akhirnya ada kompetisi resmi, PSMS Medan sudah siap dan hanya semusim berada di level Divisi Utama.

"Kami tetap berkaca dari hasil evaluasi Piala Jenderal Sudirman lalu. Salah satunya menambah jam terbang pemain dengan tim-tim yang solid. Lawan Persewangi Banyuwangi juga sangat baik buat tim," ujar pelatih PSMS, Suharto AD.

Menurut Suharto, selain saat latihan, dia akan selalu melihat dan memantau perkembangan tim.

"Baik secara invidual pemain, tim, kami pikir uji coba ini jalan buat tim menjadi solid," tambahnya.

Lalu, apa saja yang difokuskan dalam laga ini? Pelatih yang sudah memboyong trofi Piala Kemerdekaan 2015 lalu ini tak mau lari dari karakter dan variasi yang sedang dia ingin capai. Suharto tak mau membicarakan hasil atau berapa gol yang harus dicetak.

"Mencetak gol itu akan datang sendiri, kalau kita sudah menjalankan sistem kita. Tetapi goal kami dalam uji coba ini adalah soal beberapa variasi menyerang yang kami pakai saat ini. Ini yang harus berhasil pemain peragakan. Saya juga mau lihat kreasi penyerangan," tutur Suharto.

Melawan Persewangi, semua pemain akan dipersiapkan untuk memainkan taktik dan strategi baru PSMS.

Sementara itu Aldino dan Tambun Naibaho yang belum mencetak gol selama try out di Pulau Jawa berkeinginan pecah telur. Begitu juga dengan winger Guntur Triaji dan Erwin Ramdani yang mulai dikejar Wawan Febriyanto dalam menjebol gawang lawan.