Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Lolos Berkat Gol Chambers dan Sanchez

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 31 Januari 2016 | 00:15 WIB
Calum Chambers melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 Arsenal atas Burnley di babak keempat Piala FA di Emirates Stadium, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Arsenal memastikan lolos ke babak kelima Piala FA usai mengalahkan Burnley di Emirates Stadium dengan skor 2-1, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Dua gol pemasti kelolosan The Gunners masing-masing dicetak Calum Chambers dan Alexis Sanchez.

Dalam pertandingan ini Arsene Wenger menurunkan kombinasi pemain utama dan lapis kedua. Kendati demikian, Arsenal bisa tetap tampil menekan.

Arsenal sudah membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan berjalan 19 menit. Gol tersebut dicetak Calum Chambers dengan melepaskan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh gawang Burnley, memanfaatkan umpan yang diberikan Alexis Sanchez.

Pada menit ke-30 tim tamu berhasil mencetak gol balasan dan membuat kedudukan imbang 1-1. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Tendayi Darikwa, Sam Vokes sukses menceploskan bola ke dalam gawang David Ospina dengan sundulan. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua Arsenal bisa kembali unggul pada menit ke-53. Setelah membuat assist pada babak pertama, kini Sanchez juga ikut menyumbang gol.

Gol yang menjadikan Arsenal unggul 2-1 ini berawal dari umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain. Menerima umpan tersebut, Sanchez tidak kesulitan untuk bisa membobol gawang Burnley dengan melepaskan tembakan kaki kanan tanpa sanggup diantisipasi kiper Tom Heaton.

Setelah gol tersebut pertandingan cenderung berlangsung alot. Tidak banyak peluang bagus yang bisa diciptakan kedua tim. Alhasil skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak melangkah ke babak kelima Piala FA, sedangkan Burnley harus tersingkir.

Arsenal 2-1 Burnley (Calum Chambers 19', Alexis Sanchez 53' - Sam Vokes 30')

Arsenal: 13-David Ospina, 3-Kieran Gibbs, 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 21-Calum Chambers, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 17-Alexis Sánchez (14-Theo Walcott 78'), 34-Francis Coquelin (8-Mikel Arteta 71'), 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi (7-Tomas Rosicky 71'), 12-Olivier Giroud.