Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekrutan Kedua Chelsea Setelah Pato

By Anju Christian Silaban - Minggu, 31 Januari 2016 | 00:04 WIB
Matt Miazga secara resmi bergabung dengan Chelsea, Sabtu (30/1/2016). (CHELSEA)

Chelsea mengumumkan perekrutan Matt Miazga dari New York Red Bulls, Sabtu (30/1/2016). Bek muda asal Amerika Serikat ini diikat kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Miazga menjadi pemain kedua yang direkrut Chelsea khusus Januari 2016 setelah Alexandre Pato.

Berbeda dengan Pato, Miazga sendiri belum terlalu dikenal di Eropa. Dia baru mengumpulkan catatan 38 penampilan di kompetisi resmi Amerika Serikat sejak melakoni debutnya pada September 2013.

Tak heran, dia melihat kepindahan ke Stamford Bridge sebagai batu loncatan besar untuk kariernya.

"Saya merasa sangat bahagia direkrut oleh Chelsea, yang merupakan klub terkenal di dunia dengan kesuksesan besar. Saya juga gembira bisa berada di Premier League sebagai liga terbaik dunia," tutur Miazga.

"Saya masih berada di awal karier, tetapi meyakini klub ini sebagai tempat berkembang dan belajar dari pemain-pemain terbaik dunia," kata bek berusia 20 tahun ini.

Meski usianya tergolong muda, Miazga tak membutuhkan izin kerja untuk berkarier di Inggris. Dia juga mengantongi paspor Polandia.

Chelsea tak menyebut mahar yang digelontorkan untuk membeli Miazga. Namun, menurut Transfermarkt, harganya mencapai 4,6 juta euro (sekitar 69 miliar).