Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Absen 615 Hari, Klopp Tak Tahu Kapan Sturridge Kembali

By Septian Tambunan - Sabtu, 30 Januari 2016 | 17:08 WIB
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (kiri), berjalan ke bangku cadangan melewati Manajer Juergen Klopp sebelum pertandingan Premier League kontra Newcastle United di St. James Park, Newcastle, Inggris, 6 Desember 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak tahu kapan pilar lini depan skuatnya, Daniel Sturridge, akan kembali bermain, mengingat juru gedor asal Inggris itu total sudah absen 615 hari dari kebersamaan selama 1.122 hari bersama The Reds.

Klopp memastikan anak asuh dia tersebut akan absen dalam dua pertandingan mendatang, yakni ketika menjamu West Ham United (Piala FA) dan bertandang ke kandang Leicester City (Premier League).

Selama di bawah asuhan eks pelatih Borussia Dortmund ini, Sturridge hanya bermain 106 menit. Kondisi dia selama program rehabilitasi dikabarkan mengalami kemunduran, sehingga belum ada tanggal pasti kapan dia kembali merumput.

"Sturridge masih berjuang. Terkadang kondisinya semakin bagus, tetapi kadang-kadang sedikit lebih buruk, karena masalah lainnya. Dia telah melakukan banyak sesi latihan dalam beberapa minggu terakhir, tetapi selalu terganggu lantaran harus kembali istirahat," kata Klopp dalam laman The Guardian, Jumat (29/1/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4719899719001_ackom_pballball[/video]

"Dia perlu konsistensi dalam berlatih dan itulah yang kami coba lakukan. Melihat sejarah cederanya, ini merupakan hal wajar, bukan suatu kebetulan," ucapnya lagi.

Klopp menambahkan, "Beberapa hal berjalan tidak benar jika Anda terlalu sering cedera. Kami harus benar-benar sensitif dengan semua informasi yang didapatkan."

"Dia bisa melakukan banyak sesi latihan dalam beberapa minggu terakhir, namun, seperti saya katakan, dia selalu terganggu dengan beberapa masalah yang berbeda. Kami harus selalu melihat dan menunggu apa yang terjadi," terang peracik strategi berpaspor Jerman itu.

Baca juga:

Sosok yang membawa Dortmund menjadi finalis Liga Champions pada musim 2012-2013 ini menolak membahas Sturridge lebih jauh.