Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Tim Serie A Mengincar, Hanya Satu yang Sukses Menggaet Pemain Roma Ini

By Suryo Wahono - Sabtu, 30 Januari 2016 | 02:41 WIB
Luca Mazzitelli (berkostum biru) dalam pertandingan Italia U-20 bertarung melawan Maximilian Dittgen (Jerman) di Stadio Porta Elisa, 3September 2015. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Bursa transfer Italia dihebohkan dengan peburuan terhadap pemain Timnas Italia U-20 ini. Luca Mazzitelli dikabarkan sempat menarik perhatian empat klub Serie A.

Menurut La Gazetta dello Sport, gelandang milik AS Roma yang saat ini sedang dipinjamkan ke Brescia itu, diincar empat klub lantaran punya performa bagus di Serie B musim ini.

Sassuolo, tim yang dikenal suka merekrut pemain muda berbakat, adalah salah satu tim yang menginginkan Mazzitelli. Mereka sudah punya pemain muda Roma juga, Lorenzo Pellegrini, yang dibeli musim panas lalu seharga 1,2 juta euro.

Sampdoria juga telah  dihubungkan dengan pemain bertinggi badan 18 cm tersebut atas permintaan Vincenzo Montella. Mantan manajer Catania dan Fiorentina itu sudah kenal dengan Mazzitelli, yaitu ketika menjadi pelatih Settore Giovanile (tim junior) Roma.

Selain itu, pekan lalu Genoa dan Bologna juga dikabarkan tertarik dengan pemain yang sama.

Dalam 20 pertandingan sejauh ini, Mazzitelli telah mencetak satu gol dan memberikan empat assist di Brescia. Musim lalu dia dipinjamkan ke Sudtirol di divisi Lega Pro.

Akan tetapi, Sassuolo yang berhasil mendapatkannya. Menurut laporan Sky, Sassuolo telah mencapai kesepakatan senilai tiga juga euro untuk pemain muda masa depan ini.

Harga pasar Mazzitelli menurut transfermarkt berkisar antara 2,5 - 3 juta euro, tetapi transfer sesungguhnya baru bisa dilakukan pada Juni 2016. Jadi, Mazzitelli masih akan bertahan di Brescia hingga akhir musim.