Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby della Madonnina: 5 Keunggulan Milan

By Sabtu, 30 Januari 2016 | 13:27 WIB
Striker AC Milan, Carlos Bacca (kanan), merayakan gol dengan Giacomo Bonaventura saat melawan Palermo, 19 September 2015, di stadion San Siro, Milan. (OLIVIER MORIN/AFP)

Saat scudetto atau zona Liga Champion masih jauh dari jangkauan, sebuah kebanggaan lain bisa diraih Milan akhir pekan ini. I Rossoneri bisa memeriahkan derby della Madonnina. Inilah beberapa modal lebih Milan saat menghadapi Inter, Minggu (31/1/2016).

Penulis: Sem Bagaskara/Anggun Pratama

POROS BONAVENTURA-BACCA

Giacomo Bonaventura dan Carlos Bacca layak disebut sebagai salah satu kolaborasi terhebat di Serie A 2015/16. Musim ini, Bonaventura sudah menyediakan empat assist bagi Bacca, catatan yang hanya mampu disamai oleh Marek Hamsik-Gonzalo Higuain (Napoli)

Kemampuan Bonaventura melepas operan plus kegemaran Bacca mencari ruang adalah modal utama Milan melakukan serangan balik.


(GRAFIS: TABLOID BOLA)

RAJA MENCURI BOLA

Harapan Milan untuk memutus aliran permainan Inter ada di pundak Riccardo Montolivo. Ia adalah pemain yang paling rajin melakukan cegatan.

AKURASI TENDANGAN BEBAS

Milan beruntung memiliki spesialis bola mati seperti Giacomo Bonaventura, Keisuke Honda, atau Mario Balotelli. Alhasil, I Rossoneri kerap bikin peluang via situasi tendangan bebas.