Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Bantah Sudah Dikecewakan Manajemen Barcelona

By Jumat, 29 Januari 2016 | 21:28 WIB
Luis Enrique saat memimpin tim Barcelona menghadapi AS Roma dalam lanjutan Grup E Liga Champions 2015-2016 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 24 November 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Bukan rahasia jika pelatih Barcelona, Luis Enrique, menginginkan pemain baru. Namun, menjelang penutupan bursa, tak ada tanda-tanda manajemen klub mau menuruti keinginan sang bos.

Enrique ingin Barcelona memperkuat diri. Memang mereka sudah kedatangan dua personel anyar: Arda Turan dan Aleix Vidal.

Tapi, status mereka adalah pemain rekrutan bursa transfer musim panas yang dilarang tampil akibat sanksi dari FIFA.

Lagi pula, Arda dan Alexi bukan penyerang. Enrique ingin memperkuat barisan depan, yang dianggap tak punya pelapis sepadan setelah ditinggalkan Pedro Rodriguez ke Chelsea.

Berkali-kali Enrique mengungkapkan keinginan untuk membeli pemain baru. Bahkan, sosoknya pun sudah mengerucut ke satu nama: Nolito (Celta Vigo).

Kendati begitu, manajemen Barcelona menolak keinginan sang pelatih atas dasar finansial.


Striker Celta Vigo, Nolito, berebut bola dengan bek Espanyol, Alvaro Gonzalez, pada laga di Stadion balaidos, 12 Desember 2015.(MIGUEL RIOPA/AFP)

Enrique tak mendapat pemain sesuai keinginan. Namun, dia membantah situasi itu membuat hubungannya dengan para petinggi Blaugrana jadi memburuk. 

"Klub dan saya mengininkan hal terbaik. Kami ingin memperkuat tim. Tapi, untuk melakukannya memang melibatkan beberapa aspek seperti harga pemain, negosiasi, dan keinginan dari klub lain," kata Enrique dalam konferensi pers seperti dilansir El Mundo Deportivo.

"Tak ada perselisihan apa pun. Banyak yang bilang begitu, tapi kenyataannya tak ada perseteruan apa pun. Sekarang saya ingin fokus ke sepak bola, karena hal itu yang bisa saya kontrol," ucap sang bos. 

[video]https://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]