Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Tak Perlu Cari Pengganti De Bruyne

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 29 Januari 2016 | 21:27 WIB
Kevin De Bruyne mengerang kesakitan saat mengalami cedera pada laga Manchester City vs Everton, Rabu (27/1/2016). (PAUL ELLIS / AFP )

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku takkan membeli pemain meskipun Kevin De Bruyne mengalami cedera panjang.

De Bruyne mengalami cedera pada pertandingan semifinal kedua Piala Liga Inggris atau Capital One melawan Everton di Stadion Etihad, Rabu (27/1/2016). De Bruyne mencetak satu gol pada laga yang dimenangi The Citizens dengan skor 3-1 itu.

Masuk sebagai pemain pengganti sejak menit ke-66, De Bruyne mengalami cedera pada lutut kanannya seusai dilanggar Ramiro Funes Mori pada pengujung laga.

Pemain asal Belgia tersebut diperkirakan akan absen selama 10 pekan. Dengan begitu, City tanpa De Bruyne dalam 15 pertandingan. Cederanya De Bruyne sebuah kehilangan besar bagi The Citizens mengingat ia telah mencetak 12 gol dan 12 assits sepanjang musim ini.

Meskipun tanapa De Bruyne, Pellegrini yakin skuad yang ada saat ini masih bisa bersaing sehingga tidak perlu memboyong pemain baru.

"Bukan tujuan kami merekrut siapa pun. Skuad tampil sangat baik sejauh ini. Dalam sejumlah pertandingan musim ini, kami tidak bisa diperkuat David Silva dan Sergio Aguero. Kini, kami akan bermain tanpa Kevin. Saya percaya pada skuad dan aku berharap kami bisa terus menjadi tim yang kompetitif," kata Pellegrini.

"Kami berharap Kevin bisa segera pulih. Namun pada diagnosa pertama, dia akan absen selama 10 pekan. Tentu Kevin adalah pemain penting bagi klub dan kini tanpa dia hingga akhir musim ini," sambungnya.