Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putus Kontrak dengan Inter, Nemanja Vidic Gantung Sepatu

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 Januari 2016 | 21:26 WIB
Nemanja Vidic dalam laga Inter MIlan versus Chievo pada 3 Mei 2015 (TULLIO M PUGLIA/GETTY IMAGES)

Setelah mengakhiri kontrak dengan Inter Milan, Nemanja Vidic (34) memutuskan pensiun dari sepak bola.

Vidic mengumumkan pensiun pada Jumat (29/1/2016). Cedera berkepanjangan menjadi alasan di balik keputusan mantan bek Manchester United itu.

Pria tangguh ini tampil 28 kali dan selalu menjadi starter pada musim perdananya bersama Inter (2014-2015). Namun, pada musim berikutnya, ia belum bermain sama sekali lantaran dibekap cedera punggung.

Kontrak sang pemain pun akhirnya diputus.

Sebelumnya, Vidic juga sempat diganggu masalah di bagian lutut dan betis.  Ia bahkan pernah absen di 24 pertandingan ketika mendapat cedera lutut serius pada 2011.

"Telah datang waktu bagi saya untuk gantung sepatu. Cedera yang saya alami dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi alasan di balik keputusan saya," ucap Vidic seperti dikutip Manutd.com.

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pemain, manajer, dan staf yang telah berkerjasama dengan saya. Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua fan," kata pria asal Serbia itu.

Vidic mundur dari lapangan hijau setelah mencatatkan 491 penampilan di level klub. Di level internasional, ia sudah tampil 56 kali bersama timnas Serbia.

Karier Vidic menanjak ketika berseragam Man United. Selama rentang waktu 2006–2014, bekas pilar Red Star Belgrade itu membantu Setan Merah merebut 5 gelar Premier League, 3 Piala Liga, dan satu kali kampiun Liga Champions.

[video]https://video.kompas.com/e/4724229700001_ackom_pballball[/video]