Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bremen Rekrut Gelandang Timnas Mali

By Wieta Rachmatia - Jumat, 29 Januari 2016 | 21:44 WIB
Gelandang Mali, Sambou Yatabare (tengah), berebut bola dengan pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, di Stadion Cheonan pada 15 Oktober 2013. (CHUNG SUNG-JUN/GETTY IMAGES)

Werder Bremen berhasil menambah amunisi di lini tengah. Tepat pada 28 Januari 2016, Bremen resmi meminang Sambou Yatabare dari klub Yunani, Olympiacos.

Bremen harus mengeluarkan dana sekitar 2,5 juta euro atau setara dengan 37,4 miliar rupiah untuk mendapatkan Yatabare.

Sebagai catatan, jumlah sebesar 500 ribu euro (7,4 miliar rupiah) masuk ke kantung Standard Liege.

Dana tersebut merupakan kompensasi bagi Standard Liege yang sesungguhnya telah meminjam Yatabere hingga musim panas 2016.

"Inilah pemain yang diinginkan pelatih dan saya sendiri. Dia berada di urutan teratas daftar bidikan kami. Saat ini, kami merasa senang karena negosiasi berjalan dengan baik," ucap Manajer Klub Bremen, Thomas Eichin, seperti dilansir situs Bild.

Menurut rencana, Sambou akan mulai diturunkan dalam partai pekan ke-19 Bundesliga 2015-2016 melawan Hertha Berlin pada Sabtu (30/1/2016).

"Sambou merupakan pemain bertubuh besar, bertenaga, tetapi juga dinamis dan memiliki keberanian. Seperti pemain baru lainnya, kami berharap dia segera tampil. Namun kami juga tak ingin memberikan beban berat baginya," kata Eichin.

Meski lagir di Beauvais, Prancis, Yatabare membela tim nasional Mali sejak 2008. Hingga saat ini, ia sudah tampil sebanyak 24 kali dan mencetak dua gol di laga internasional.

Di Piala Afrika 2015, Yatabare mencetak gol pertama bagi Mali dalam pertandingan melawan Kamerun pada 20 Januari 2015.

Yatabare memulai karier di klub Prancis, Caen pada 2008. Ia sempat menjadi milik AS Monaco, Bastia, dan Olympiacos.