Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Besok Main Pun, Valdes Siap'

By Jumat, 29 Januari 2016 | 07:43 WIB
Kiper Victor Valdes beraksi memperkuat Manchester United melawan Hull City di KC Stadium (24/5/15). (NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES)

 Pihak Standard Liege meyakini bahwa Victor Valdes dalam kondisi siap tampil sekalipun sudah lama absen bertanding. 

Hal ini diucapkan pelatih Standard, Yannick Ferreira. Dia yakin Valdes dalam kondisi siap untuk bermain sekalipun hanya bermain dalam 2 laga sejak Mei 2014.

Valdes bergabung dengan Standard sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Dia sudah diperkenalkan dan ikut berlatih bersama tim pada Selasa (26/1/2016).

"Dari yang telah saya lihat, Valdes dalam kondisi siap dimainkan. Padahal, dia sudah tidak lama bermain," ujar Ferreira kepada Marca, Kamis (28/1/2016).

"Jika saja besok ada pertandingan, dia pasti ingin bermain. Valdes telah menunjukkan latihan intensif," ucap sang pelatih.

Menurut Ferreira, Valdes bukan hanya ingin cakap sebagai penjaga gawang. Pengalaman dan sikap profesionalisme eks pemain Barcelona itu juga dibutuhkan oleh Standard.

Melihat Valdes berlatih begitu keras, Ferreira yakin ada ambisi besar dari pemain barunya itu.

"Valdes ingin membuktikan bahwa dirinya belum 'mati'," kata Ferreira.

"Saya tak tahu apakah dia ingin membela Spanyol di Piala Eropa 2016. Namun, saya akan memotivasinya," tuturnya.

Di Standard, Valdes bakal bersaing dengan Gullaume Hubert. Kiper berusia 22 tahun itu sudah 14 kali membela timnya pada musim ini.