Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marek Hamsik Sudah Komplet

By Jumat, 29 Januari 2016 | 10:30 WIB
Pemain Napoli merayakan gol yang dicetak Marek Hamsik saat Napoli menang 2-1 atas Torino di Stadion San Paolo, Rabu (6/1/2016) atau Kamis dini hari WIB. (MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Gol Marek Hamsik kembali menghiasi laga Napoli. Torehan saat I Partenopei menghantam Sampdoria 4-2, Minggu (24/1), adalah gol keempat Hamsik dalam lima partai liga terakhir.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kondisi ini sangat menggembirakan bagi para Neapolitan. Pasalnya, sejak ditempatkan lebih ke belakang di lini tengah dalam formasi 4-3-3, pemain yang biasa menjadi trequartista ini sempat seret menyumbangkan gol.

Sebelum ini, Hamsik bahkan sering mencetak dua digit gol.

Akan tetapi, ternyata bukan hal itu yang membuat pelatih Maurizio Sarri senang.

“Bukan karena Marek mulai rutin lagi mencetak gol. Saya puas karena dia menjadi gelandang yang komplet, dengan level yang sangat tinggi pula di Eropa,” kata Sarri kepada Tuttonapoli.net.

Keputusan Sarri untuk memundurkan Hamsik memang sudah ditebak bakal meningkatkan aspek defensif dan keterlibatan gelandang asal Slovakia tersebut di dalam permainan Napoli.

[video]https://video.kompas.com/e/4719578589001_ackom_pballball[/video]

Dulu sebagai “pemain tiga perempat”, pemain berusia 28 tahun itu lebih terfokus pada peran ofensif tim.

Statistik jelas menunjukkan eks pemain Brescia dan Slovan Bratislava itu sekarang lebih aktif dalam pergerakan defensif.