Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giuseppe Rossi Sudah Bawa Hoki bagi Klub Barunya

By Jumat, 29 Januari 2016 | 13:23 WIB
Penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi, saat menghadapi bek AC Milan, Ignazio Abate, pada laga Serie A antara Milan dan Fiorentina, 17 Januari 2015. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Sebuah video tentang penyerang pinjaman Levante dari Fiorentina, Giuseppe Rossi (28), baru-baru ini beredar viral di dunia maya. Video tersebut menjelaskan bahwa kehadiran Rossi mendatangkan ekspektasi yang sangat tinggi dari pendukung Levante.

Penulis: Sem Bagaskara

Seorang fan paruh baya Levante tertangkap kamera memeluk hangat Rossi dan terus mengulang-ulang kalimat "terima kasih sudah datang".

Tak cuma fan, pelatih Levante, Joan Francesc Ferrer Sicilia alias Rubi, juga begitu bersemangat menyambut Rossi.

"Perekrutan Rossi merepresentasikan banyak hal. Anda bisa melihatnya sejak menit pertama ia berada di sini. Ia tidak hanya merevolusi klub, tapi juga rekan setimnya," ujar Rubi.

Sanjungan Rubi itu terkesan berlebihan. Akan tetapi, Rossi memang langsung membawa hoki buat Levante.

Levante menang 3-2 atas Las Palmas pada pekan ke-21 La Liga 2015-2016. Dalam laga itu, Rossi mencatat debut bareng Levante dengan tampil sebagai pemain pengganti.

Fan Levante tentu berharap Rossi bisa mengulangi aksi gemilangnya bersama Parma pada 2006-2007. Situasi Parma waktu itu mirip dengan Levante, yang kini sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Parma meminjam Rossi dari Manchester United pada pertengahan musim 2006-2007. Striker yang akrab disapa Pepito itu mengemas sembilan gol dalam 19 laga dan melesatkan Parma ke papan tengah.

"Kami sebelumnya berada di posisi dua terbawah dan finis di peringkat 12. Semoga semuanya berjalan seperti itu," kata Rossi menceritakan pengalamannya di Parma.

[video]https://video.kompas.com/e/4709661404001_ackom_pballball[/video]