Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raiola Bantah Ibrahimovic Dapat Kenaikan Gaji Rp 10,5 Miliar Per Bulan

By Kamis, 28 Januari 2016 | 22:01 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat Paris Saint-Germain menghadapi Real Madrid dalam lanjutan fase Grup A Liga Champions 2015-2016 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 3 November 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, membantah kabar yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain menaikkan gaji striker asal Swedia tersebut, sebagai bagian dari penghargaan. Menurutnya, selama ini tak ada pembicaraan soal hal itu.

Sebelumnya, ada laporan dari Le Parisien bahwa juara Ligue 1 itu memberikan penghargaan kepada Ibrahimovic dengan menaikkan gajinya sebesar 700.000 euro (sekitar Rp 10,564 miliar) per bulan, yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Prancis. Padahal, saat ini pemain 34 tahun tersebut menerima total gaji 1,5 miliar euro (sekitar Rp 22,5 miliar) sebulan, sebelum dipotong pajak.

Namun Raiola langsung membantahnya. Dia menegaskan bahwa sampai sekarang tidak ada pembaruan kontrak mantan striker AC Milan dan Juventus tersebut.

"Saya tidak pernah diberikan jumlah angkanya, tetapi saya bisa katakan kepada kalian bahwa yang yang sudah disebutkan salah," ujar Raiola kepada L'Equipe.

"Kami tidak menyentuh kontrak Zlatan. Saya tidak pergi ke Qatar pada musim dingin ini dan Zlatan tidak pernah berbicara tentang kontraknya dengan klub secara langsung selama 12 tahun masa kebersamaan kami."

"Kami bertemu dengan para petinggi PSG di Doha pada musim panas lalu dan Zlatan tidak menanyakan apapun karena dia bahagia dengan kesepakatan yang sedang berjalan."

Kontrak Ibrahimovic akan habis pada akhir musim ini. Meskipun demikian, dia belum membuat keputusan final soal masa depannya.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Zlatan sangat bahagia di PSG, tetapi hanya Zlatan yang tahu apa yang akan terjadi," tambah Raiola.

"Kami memiliki hubungan yang bagus dengan PSG dan mereka tahu kami secara bersama-sama akan membuat keputusan soal masa depannya."

"Kami akan membicarakan segalanya dengan PSG. Kami tak akan membuat kisruh tanpa alasan. Mereka selalu berperilaku sangat baik kepada Zlatan."