Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Shaarawy Memang Dahulukan Roma ketimbang Milan

By Anju Christian Silaban - Kamis, 28 Januari 2016 | 21:26 WIB
Stephan El Shaarawy menjalani sesi perkenalan bersama AS Roma, Kamis (28/1/2016). (AS ROMA)

 Stephan El Shaarawy menyatakan bahwa AS Roma adalah pilihan pertamanya pada bursa transfer Januari 2016. Bahkan, El Shaarawy lebih mendahulukan Roma ketimbang klub yang memilikinya, AC Milan.

El Shaarawy mengakhiri masa pinjaman bersama AS Monaco lebih cepat karena minimnya jatah bermain. Dia cuma mendapatkan jatah 1.109 menit dari pelatih Leonardo Jardim.

AC Milan sempat dilaporkan berniat menampung El Shaarawy. Namun, sang pemain justru menyeberang ke sesama klub Serie A, AS Roma, dengan status pinjaman selama enam bulan.

"Milan memang memiliki hak untuk mendaftarkan saya. Setelah Monaco berbicara dengan Adriano Galliani, kami memutuskan inilah kepindahan yang tepat," tutur El Shaarawy.

"Roma memang prioritas saya sejak jendela transfer dibuka. Saya memutuskan ini bersama Milan," tutur dia.

Pemain berusia 23 tahun ini menunjuk Direktur Olahraga Roma Walter Sabatini dan pelatih Luciano Spalletti sebagai dua sosok yang meyakinkannya. Dia mengaku dijanjikan kesempatan bermain oleh sang pelatih.

El Shaarawy tak cuma terkesan dengan dua orang tersebut, tetapi juga dua anggota senior di skuad I Giallorossi.

"Ada tim kuat dengan pemain berkualitas dan dua pemimpin dalam diri Francesco Totti dan Daniele De Rossi. Mereka adalah sosok juara," ucap El Shaarawy.

Bersama Roma, El Shaarawy bakal mengenakan kostum bernomor 22. Nomor serupa sempat digunakan dia saat membela Monaco.

[video]https://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]