Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne Cedera, Kiper Everton Bersimpati

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 28 Januari 2016 | 15:33 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalami cedera dalam leg kedua Piala Liga kontra Everton, Rabu (27/1/2016) (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manchester City berhasil melangkah ke final Piala Liga Inggris 2015-2016, seusai membungkam Everton dengan skor 3-1 pada semifinal leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (27/1/2016).

Namun, kesuksesan tersebut harus dibayar lantaran pemain andalan The Citizens, Kevin De Bruyne, mengalami cedera.

De Bruyne, yang bermain sejak menit ke-66 menggantikan Yaya Toure, dilanggar Ramiro Funes Mori sehingga pemain asal Belgia tersebut mengalami cedera pada menit ke-89. 

Kiper Everton, Joel Robles, sempat mengira De Bruyne hanya membuang waktu dengan berpura-pura cedera. Namun, seusai laga, Robles meminta maaf terkait reaksinya tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada Kevin De Bruyne atas reaksi saya terkait cederanya. Dalam tensi pertandingan yang panas, saya tidak menyadari betapa buruknya cedera yang dialaminya," tulis Robles di akun Twitter-nya.

"Saya berharap yang terbaik dan bisa pulih lebih cepat," sambungnya. 

Manajer Manuel Pellegrini menjelaskan bahwa De Bruyne mengalami cedera yang cukup serius. Pellegrini pun berharap De Bruyne bisa pulih dalam waktu cepat.

[video]https://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]