Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City ke Final, De Bruyne Jadi Tumbal

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Januari 2016 | 11:23 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalami cedera dalam leg kedua Piala Liga kontra Everton, Rabu (27/1/2016) (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manchester City mendapat kabar buruk seusai mengamankan tiket final Piala Liga Inggris 2015-2016. Salah satu pemain andalan mereka, Kevin De Bruyne, harus absen sementara dari lapangan akibat cedera.

De Bruyne mengalami masalah pada lutut kanannya saat City membungkam Everton 3-1 dalam semifinal leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (27/1/2016). Padahal. gelandang asal Belgia itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan Yaya Toure.

Menurut manajer City, Manuel Pellegrini, cedera De Bruyne cukup serius. Namun, ia yakin senjata andalannya itu tak akan menghuni ruang perawatan untuk waktu yang lama.

"Dokter berpikir cedera Kevin serius, tetapi dia tidak begitu yakin. Kevin mengalami masalah di bagian ligamen," tutur Pellegrini dilansir laman resmi klub.

"Saya optimistis dia tidak akan absen sampai akhir musim. Kami akan melihat seberapa parah cedera dia," kata eks pelatih Real Madrid itu.

Baca juga: Masalah Pribadi Bikin Morata Mandul di Juventus

De Bruyne ikut mencetak satu gol ke gawang Everton yang dicatatkan pada menit ke-70. Menerima umpan dari Raheem Sterling, ia dengan mudah menyarangkan bola ke gawang The Toffes.

Dengan demikian, De Bruyne tak pernah absen mencetak gol pada setiap babak Piala Liga musim ini. Ia total telah menyarangkan 5 gol pada kompetisi tersebut.

The Citizens sudah mengoleksi 19 gol di Piala Liga musim ini. Mereka pun hanya kalah satu kali, yakni ketika takluk 1-2 dari Everton pada leg pertama semifinal.

[video]https://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]