Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Respons Positif Barcelona pada Babak Kedua

By Kamis, 28 Januari 2016 | 10:23 WIB
Gerard Pique cetak gol kedua Barcelona pada perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Rabu (27/1/2016). (LLUIS GENE / AFP )

Luis Suarez dan Luis Enrique mengakui bahwa Barcelona tampil buruk pada babak pertama, sekalipun menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey, Rabu (27/1/2016).

Pada laga di Stadion Camp Nou itu, Athletic Bilbao unggul lebih dulu lewat gol Inaki Williams pada menit ke-12. Tuan rumah baru bisa membalas pada babak kedua lewat aksi Luis Suarez, Gerard Pique, dan Neymar.

"Kami tahu tim ini tampil buruk pada babak pertama. Namun, kami bisa menemukan solusinya dan tampil lebih baik pada babak kedua," ujar Suarez seusai pertandingan.

Pendapat Suarez diamini Luis Enrique. Pelatih Barcelona itu memang sudah memprediksi bahwa timnya akan kesulitan ketika berhadapan dengan Bilbao.

"Kami tahu gaya bermain Bilbao. Namun, kami tetap kesulitan mengantisipasinya. Untung saja, babak kedua situasi berubah," tutur dia.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain, terutama terkait reaksi mereka. Kami menunjukkan permainan luar biasa pada babak kedua. Hal itu juga tak lepas dari dukungan suporter," ucap Enrique lagi.

Barcelona masih belum mengetahui calon lawan yang akan dihadapi di semifinal Copa del Rey. Undian semifinal baru akan dilakukan pada Jumat (29/1/2016).