Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bravo Berharap Griezmann Gabung ke Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Januari 2016 | 21:29 WIB
Antoine Griezmann saat merayakan gol yang ia cetak untuk Atletico Madrid saat menghadapi Rayo Vallecano dalam lanjutan pertandingan Copa del Rey 2015-2016 di Estadio Vicente Claderon, Madrid, Spanyol, pada 14 Januari 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Jelang pertandingan La Liga menghadapi Atletico Madrid pada Sabtu (30/1/2016) di Camp Nou, kiper Barcelona, Claudio Bravo, mengaku percaya bahwa mantan rekan setimnya di Real Sociedad, Antoine Griezmann, memiliki kualitas yang cukup untuk bermain bersamanya di Blaugrana.

Bravo mengaku takjub dengan penampilan Griezmann saat ini bersama Atletico Madrid. Bravo pun berharap suatu saat nanti bisa kembali bermain bersama pemain asal Prancis itu di Barcelona.

Griezmann berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pencetak gol subur. Meski tidak berposisi sebagai penyerang, dalam dua musim terakhir pemain berusia 24 tahun itu menjadi penerus tulang punggung tim setelah ditinggal Diego Costa ke Chelsea.

Musim lalu, Griezmann berhasil menyumbangkan 22 gol dari 37 pertandingan La Liga. Pemain asal Prancis itu berhasil mengalahkan produktivitas gol Mario Mandzukic yang semula diplot sebagai penyumbang gol terbanyak menggantikan Costa.

"Dia telah bermain dengan sangat baik. Dia menjadi pemain matang dengan cepat. Dia tahu harus bekerja dengan keras dan tidak banyak istirahat," kata Bravo kepada Marca.

"Sekarang dia adalah pemain kelas dunia. Dia memiliki lebih dari cukup untuk bermain bersama Barca," sebutnya.

Hingga pekan ke-21 La Liga, Griezmann kembali memimpin raihan pencetak gol terbanyak Atletico dengan 12 gol. Di bawah Griezmann, pemain Atleti lainnya yang menjadi penyumbang gol terbanyak adalah Yannick Ferreira Carrasco dengan hanya tiga gol.