Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Tiga Misi Awal Milo bersama Arema

By Suci Rahayu - Rabu, 27 Januari 2016 | 20:41 WIB
Pelatih baru Arema Cronus, Milomir Seslija, langsung memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (27/01/2015). (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Usai diperkenalkan sebagai pelatih baru tim Arema Cronus, Rabu sore (27/1/2016), Milomir Seslija langsung memimpin latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang. Pelatih asal Bosnia ini memiliki misi khusus pada awal kepemimpinannya.

Pertama, pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku harus membenahi mental bertanding tim Singo Edan, sebab pemain-pemain Arema membutuhkan mental yang tangguh untuk menatap ajang yang akan datang, lebih-lebih mereka baru saja mengalami kegagalan di semifinal Piala Jenderal Sudirman.

“Persoalan mental memang penting dan harus ditingkatkan,” ungkap pelatih yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik Barito Putera ini.

Selain itu, Milo juga mencermati pertandingan terakhir Arema saat kontra  Mitra Kukar. Ia menilai bahwa Kiko Insa dan kawan-kawan sudah bermain bagus, hanya saja semuanya menjadi tidak berjalan karena pemain terpancing emosi.

“Emosi membuat taktik dan strategi tidak berjalan dengan baik, ini sangat disayangkan,” ujarnya.

Sebagai pelatih kepala, Milo memiliki visi yang bagus dalam hal kebersamaan di antara pemain, tim pelatih manajemen hingga suporter. Menurutnya, semua memiliki peran yang berbeda namun semua tetap satu tujuan untuk membela tim Singo Edan.

“Kebersamaan juga penting, semua bekerja untuk Arema,” ucapnya.