Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Terancam Harus Kembali Tinggalkan Atletico Madrid

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Januari 2016 | 20:33 WIB
Striker Fernando Torres saat membela Atletico Madrid menghadapi Sevilla dalam lanjutan pertandingan La Liga 2015-2016 di Estadio Ramos Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, pada 30 Agustus 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Striker Fernando Torres dipercaya akan kembali tinggalkan Ateltico Madrid untuk kali kedua dalam dalam kariernya. Hal ini dikarenakan Los Colchoneros tidak akan memberikan kontrak permanen kepada pemain berusia 31 tahun itu.

Seperti dikabarkan AS, pelatih Diego Simeone telah melakukan pertemuan dengan Torres dan perwakilannya pada Senin (25/1/2016). Pertemuan itu juga dihadiri oleh CEO Atleti, Miguel Angel Gil Marin.

Pertemuan ini dilakukan untuk menyampaikan kepada Torres bahwa pihak klub tidak akan memberi kontrak permanen kepadanya. Hal ini dikarenakan performa Torres yang tidak kunjung meningkat dan bisa menjadi andalan mencetak gol.

Selain itu, hal ini juga dikarenakan embargo transfer yang diberlakukan FIFA kepada Atletico. Colchoneros tidak akan bisa membeli pemain dalam dua bursa transfer ke depan dan jelang penutupan jendela transfer Januari 2016, Atleti tidak berencana mempermanenkan statusnya.

Hal lain yang juga dipercaya sebagai bahan pertimbangan Atletico melepas Torres adalah jumlah penyerang mereka yang sudah cukup banyak dan berusia jauh lebih muda. Selain Antoine Griezmann dan Jackson Martinez, Atleti memiliki Angel Correa dan Luciano Vietto.

Simeone pun pernah mengungkapkan bahwa dirinya sempat berdiskusi langsung dengan Torres mengenai masa depannya di Vicente Calderon. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu tidak mengkonfirmasi hasil pembicaraan tersebut.

Hal ini akan membuat Torres kembali ke AC Milan sebagai pemiliknya. Kontrak pinjamannya bersama Atletico akan segera berakhir pada Juli 2016.

Hingga pekan ke-21 La Liga, kontribusi nyata Torres bagi juara La Liga 2013/2014 itu  hampir tidak terlihat. Mantan pemain Liverpool dan Chelsea itu baru menyumbangkan dua gol dalam 16 pertandingan yang diikutinya.