Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Partai Terpenting Hernanes Bersama Juventus

By Riemantono Harsojo - Rabu, 27 Januari 2016 | 18:32 WIB
Gelandang Juventus, Hernanes, berebut bola dengan pemain Torino, Fabio Quagliarella, pada 31 Oktober 2015. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pertandingan melawan Internazionale akan menjadi partai terpenting gelandang Hernanes bersama Juventus.

Juventus akan bertanding melawan Inter pada semifinal pertama Coppa Italia di Juventus Stadium pada Rabu malam 27 Januari 2016 waktu Italia atau Kamis dinihari (28/1/2016) WIB.

Pertandingan melawan Inter ini disebut sebagai partai terpenting Hernanes bersama Juventus karena gelandang 30 tahun asal Brasil itu pernah memperkuat Inter.

"Pertandingan melawan I Nerazzurri buat Hernanes adalah partai paling penting dan bisa menjadi momen tepat untuk muncul kembali," tulis situs Tuttojuve.

"Nerazzurri bagi Hernanes adalah momen terburuk dalam kariernya. Beberapa penampilan, sedikit kepuasan, tanpa trofi," tulis Tuttojuve.

Hernanes membela Inter pada paruh kedua musim 2013-2014, satu musim penuh di 2014-2015, dan dua pekan awal musim 2015-2016. Total ia bermain 42 kali, namun hanya 30 kali menjadi starter.

Di Juventus, Hernanes belum mendapat banyak kesempatan. Ia baru sembilan kali main di Serie A dengan hanya enam kali menjadi starter.

Setelah bermain sebagai pengganti Claudio Marchisio yang absen di pertandingan tandang melawan Sampdoria pada 10 Januari 2016, Hernanes tidak pernah tampil lagi dalam tiga partai berikut Juventus.

Dalam partai kontra Sampdoria, situs whoscored menyatakan Hernanes bersama penyerang Paulo Dybala sebagai pemain terbaik kedua Juventus. Kedua pemain mendapat 7,8 poin, sementara yang terbaik adalah gelandang Paul Pogba dengan 8,25 poin.

Pelatih Massimiliano Allegri lebih memilih Claudio Marchisio daripada Hernanes di pos gelandang tengah. Bagaimana saat partai semifinal Coppa Italia melawan Inter?

Media Tuttosport menulis Marchisio bakal kembali dipilih Allegri. Namun, karena Juventus akan menjalani jadwal padat, sangat mungkin Hernanes mendapat kesempatan untuk beraksi melawan bekas klubnya.