Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wolfsburg Incar Striker asal Brasil

By Wieta Rachmatia - Kamis, 28 Januari 2016 | 06:55 WIB
Pemain Corinthians, Bruno Henrique (kiri), berebut bola dengan Cleber Santana dalam pertandingan melawan Criciuma di Stadion Heriberto Hulse pada 7 September 2014. (CRISTIANO ANDUJAR/GETTY IMAGES)

Wolfsburg gagal mendapatkan penyerang FC Basel, Breel Embolo. Sebagai gantinya, Bremen kini membidik pemain Corinthians, Bruno Henrique.

Meski sejatinya Bruno Henrique adalah gelandang, pemain yang satu ini juga mampu berperan sebagai penyerang.

Kabarnya, Corinthians bersedia melepas Bruno Henrique dengan nilai transfer sebesar lima juta euro atau saat ini setara dengan 75,4 miliar rupiah.

"Kami sudah sering melihat penampilannya. Bruno Henrique merupakan pemain yang sangat direkomendasikan oleh pencari bakat kami," ujar Direktur Olah Raga Wolfsburg, Klaus Allofs, seperti dilansir situs Bild.

"Dia dalam perjalanan menuju Jerman. Kami akan melakukan pembicaraan dalam beberapa hari ke depan," katanya.

Sebagai catatan, Bruno Henrique hingga saat ini belum pernah membela tim nasional Brasil. Pesepak bola berusia 26 tahun itu bahkan belum pernah tampil bagi negaranya di level junior.

[video]https://video.kompas.com/e/4720686262001_ackom_pballball[/video]

Wolfsburg terpeleset ke posisi tujuh klasemen sementara Bundesliga 2015-2016 setelah kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt pada partai pekan ke-18 (24/1/2016).

Hingga kini, Wolfsburg baru mengumpulkan 26 poin dari tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Untuk sementara, Bas Dost tercatat sebagai penyumbang gol terbanyak bagi Wolfsburg.