Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Silva Belum Pulih 100 Persen

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 27 Januari 2016 | 20:14 WIB
David Silva, beraksi saat membela timnya, Manchester City, melawan Newcastle United di stadion Etihad, Manchester, dalam partai lanjutan Premier League, 3 Oktober 2015. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Manuel Pellegrini mengungkapkan David Silva tidak bisa bermain pada dua pertandingan berdekatan karena kondisi cederanya yang belum pulih 100 persen.

Silva telah memainkan 13 pertandingan sejak kembali dari cedera engkel pada November. Namun, hingga kini ia belum bisa mendapatkan performa terbaiknya lagi.

Pellegrini juga mengatakan Silva mengalami cedera berbeda beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, manajer berusia 62 tahun ini berharap Silva sudah mendapatkan lagi performa terbaiknya saat The Citizens bersaing memperebutkan gelar Premier League jelang akhir musim ini.

Baca juga:

"David mengalami cedera berbeda sejauh musim ini. Itulah mengapa saya tidak ingin memainkannya pada dua pertandingan yang hampir bersamaan," ucap Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Bukan hanya cedera engkel. Satu atau dua pekan sebelum pertandingan melawan Everton ia mengalami cedera otot," kata dia.

Pellegrini yakin performa Silva akan terus meningkat sehingga bisa mendapatkan kembali kemampuan terbaiknya musim ini.

"Setiap hari performanya terus meningkat. Mungkin ia tidak 100 persen namun saya berharap ia akan segera kembali bugar," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4702850119001_ackom_pballball[/video]