Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anjing Milik Bintang Everton Ini Bakal Jadi Tamu Spesial di Wembley

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Januari 2016 | 18:04 WIB
Winger Everton, Gerard Deulofeu, dalam laga kontra Swansea pada 24 Januari 2016 (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Bintang muda Everton, Gerard Deulofeu, mulai menatap partai puncak Piala Liga Inggris 2015-2016. Bahkan ia berencana membawa anjingnya ke Stadion Wembley, tempat final dilangsungkan.

Sejatinya The Toffes belum lolos ke final. Mereka harus menghadapi Manchester City pada semifinal leg kedua, Rabu (27/1/2016).

Pada pertemuan pertama di Goodison Park, Everton menang 2-1. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Ramiro Funes Mori dan Romelu Lukaku.

Deulofeu berharap Everton bisa melewati hadangan The Citizens dan membawa dua anjing kesayangannya, Lucas dan Sherry, ke Stadion Wembley untuk menghadiri final yang berlangsung pada 28 Februari 2016.

Namun, untuk bisa membawa binatang peliharannya ke stadion kebanggaan Inggris, winger berusia 21 tahun itu harus lebih dulu meminta izin kepada pihak bersangkutan. Pasalnya, stadion di Inggris melarang hewan untuk masuk.

Baca juga: Deulofeu Sabar Tunggu Giliran Main

"Keluarga saya tentu akan datang ke Wembley. Saya berharap anjing saya juga bisa hadir," tutur Deulofeu dilansir Liverpool Echo.

"Saya tinggal dengan kekasih saya, Mari, serta dua anjing bernama Lucas dan Sherry. Saya akan meminta izin agar hewan peliharaan saya bisa datang," ucap peraih gelar pemain terbaik Euro U-19 2012 itu.

Bila sukses melenggang ke final, Everton akan jumpa Liverpool. The Reds lebih dulu mengamankan tiket partai puncak berkat menang adu penalti 6-5 atas Stoke City, Selasa (26/1/2016).

Kali terakhir Everton tampil di final Piala Liga adalah pada 1984. Saat itu, mereka gagal menggenggam gelar juara usai kalah 0-1 dari Liverpool pada pertandingan replay.

[video]https://video.kompas.com/e/4722999903001_ackom_pballball[/video]