Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persinga Cari Pengalaman di Piala Wali Kota Padang

By Rabu, 27 Januari 2016 | 14:40 WIB
Skuat Semen Padang, akan tampil sebagai tuan rumah di Piala Wali Kota Padang. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

NGAWI, JUARA.net – Persinga Ngawi mendapat undangan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang. Persinga termasuk salah satu tim Divisi Utama yang diundang selain Persis Solo dan PSMS Medan. Sedangkan, Semen Padang dan PSP Padang bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya masih belum tahu pasti siapa yang turut diundang. Beberapa di antaranya dari tim DU seperti Persis dan PSMS akan tampil,” ujar pelatih Persinga, M. Hasan.

"Selain itu ada tim dari Liga Super Indonesia (LSI), termasuk SP yang menjadi tuan rumah. Ini menjadi kegiatan tim karena belum ada turnamen yang diikuti Persinga," lanjutnya.

Persinga pun segera melakukan persiapan dengan memanggil para pemain yang membawa tim menjadi runner up Piala Kemerdekaan.

Menurut Hasan, tim akan memulai latihan pada Selasa (2/2/2016).

“Tidak semua pemain yang tampil di Piala Kemerdekaan akan dipanggil. Sebaliknya, kami merekrut pemain baru. Kehadiran mereka diharapkan menjadi tim lebih solid karena Persinga bersaing dengan tim-tim LSI," ujar Hasan.

"Turnamen juga menjadi ujian bagi mereka. Bila memiliki kualifikasi yang diharapkan, mereka bisa direkrut untuk menghadapi kompetisi bisa akan digelar,” paparnya.

Menanggapi persaingan di Piala Wali Kota, Hasan berharap Persinga mendapat pengalaman dan pelajaran karena mereka menghadapi lawan-lawan berat.

Dirinya pun tak memasang target tinggi di turnamen tersebut.

“Kami menyadari persaingannya tak mudah karena kami menghadapi tim LSI. Kami ingin mendapat pengalaman dan pelajaran dari mereka,” jelas Hasan.