Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Menantikan Derbi Merseyside di Final Piala Liga

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Januari 2016 | 09:39 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, usai kemenangan atas Stoke City pada semifinal Piala Liga, Selasa (26/1/2016) (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengharapkan derbi Merseyside melawan Everton di final Piala Liga Inggris 2015-2016.

The Reds melangkah ke partai puncak usai menang adu penalti 6-5 atas Stoke City pada leg kedua semifinal, Selasa (26/1/2016). Kedua tim harus menjalani adu tos-tosan dari jarak 12 pas lantaran mengantongi agregat sama kuat 1-1.

Keenam algojo Liverpool yang terdiri dari Adam Lallana, Christian Benteke, Firmino, James Milner, Lucas Leiva, dan Joe Allen mampu menjalankan tugas dengan baik.

Adapun dua eksekutor The Potters, Peter Crouch dan Marc Muniesa, gagal menaklukkan kiper Simon Mignolet.

Liverpool menanti hasil semifinal lainnya antara Manchester City dan Everton, Rabu (27/1/2016). Pada leg pertama, Everton menang 2-1.

Baca juga: Liverpool ke Final Piala Liga, Klopp Bidik Gelar Perdana

"Saya mendengar bahwa akan menjadi laga seru seandainya kami melawan Everton. Namun, itu hanya bila kami bisa mengalahkan mereka," tutur Klopp dilansir laman resmi klub.

"Kami akan menerima siapapun lawan di final. Bila semua berjalan mulus, maka akan terjadi derbi di Wembley," kata mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Pertandingan final Piala Liga akan digelar di Stadion Wembley, pada 28 Februari 2016. Bila Jordan Henderson dkk keluar sebagai juara, maka ini akan menjadi gelar debut Klopp sebagai pelatih Liverpool.

Selain Piala Liga, Liverpool juga masih berpeluang menjuarai Piala FA dan Liga Europa.

Bagaimana dengan peluang di Premier League? Kans skuat asuhan Klopp untuk meraih titel tergolong kecil karena mereka kini berada di posisi ke-7 klasemen dengan raihan 34 poin atau terpaut 13 angka dari Leicester City selaku pemuncak tabel.

[video]https://video.kompas.com/e/4722999903001_ackom_pballball[/video]