Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morata Terancam Tersingkir dari Skuat Spanyol di Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Januari 2016 | 01:32 WIB
Alvaro Morata terlihat di bangku cadangan Juventus saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 13 Desember 2015. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih Vicente Del Bosque menyayangkan minimnya kesempatan bermain Alvaro Morata di Juventus. Hal tersebut bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu tersingkir dari skuat Spanyol saat berlaga di Piala Eropa pada Juni-Juli 2016 di Prancis.

Agar bisa terpilih menjadi bagian dari skuat Spanyol, Del Bosque mengatakan Morata harus memiliki menit bermain yang cukup. Baru setelah itu penampilan mantan pemain Real Madrid itu bisa dinilai dan dipertimbangkan masuk skuat La Roja.

"Dia telah bermain dan berpartisipasi hampir di semua pertandingan Juventus, tetapi tidak banyak menit bermain yang dimilikinya," kata Del Bosque dikutip dari Football Italia.

"Dia tidak memiliki menit bermain seperti musim lalu. Apakah ini bisa memengaruhi dia? Ya tentu saja. Kami harus melihat kompetisi yang dimainkan para pemain kami dan saya tidak terlalu memandang jauh ke depan, tetapi dalam waktu dekat," ucapnya.

Hingga pekan ke-21 Serie A 2015-2016, Morata tampil dalam 19 pertandingan, yang delapan di antaranya sebagai pilihan utama. Namun, ia belum pernah sekali pun tampil penuh dalam satu pertandingan.

Hal tersebut telah menurunkan produktivitas Morata untuk Juventus dengan hanya mampu mencetak satu gol di Serie A. Jika kondisi ini tidak membaik, Del Bosque tentu tidak ingin berjudi dan lebih memilih striker lain yang terbukti produktif sebagai bagian dari tim Spanyol.

[video]https://video.kompas.com/e/4719854791001_ackom_pballball[/video]