Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Ingin Beli Dybala dan Pertahankan Higuain

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Januari 2016 | 19:16 WIB
Paulo Dybala, membuktikan diri mampu menggantikan Carlos Tevez. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Presiden Aurelio De Laurentiis dengan jelas mengungkapkan keinginannya untuk membeli Paulo Dybala dari Juventus. Di samping itu, ia juga menegaskan untuk mempertahankan Gonzalo Higuain.

Performa dan kontribusi Dybala di Juventus begitu menjanjikan. Ia berstatus sebagai pencetak gol terbanyak La Vecchia Signora sejauh musim ini dengan torehan 14 gol dalam semua kompetisi.

Berkat kontribusinya, Juventus bisa melewati masa sulit yang terjadi pada awal musim ini. Sekarang mereka sudah berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan kemasan 45 poin dan hanya terpaut dua poin dari Napoli di puncak klasemen.

Baca juga:

"Higuain dan Dybala adalah dua pemain berbeda. Saya akan mempertahankan Higuain," ucap De Laurentiis.

"Saya berusaha membeli Dybala tetapi saya melihat ada sejumlah situasi aneh, terutama di luar negeri. Jika saya mendatangkan Dybala ke Napoli, saya harus menjual pemain lain," ujar dia.

Keinginan presiden Napoli itu sepertinya tidak akan mudah terwujud. Sebelumnya, CEO Juventus, Beppe Marotta, sudah mengatakan tidak punya rencana menjual Dybala. Tak hanya Dybala, tetapi juga Paul Pogba.

"Pogba dan Dybala adalah dua pemain muda menarik. Sebuah kepuasan luar biasa memiliki mereka sebagai aset klub kami. Mereka pemain spektakuler dan akan kami pertahankan," ujar Marotta, Senin (25/1/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4719578589001_ackom_pballball[/video]